NGOMBE KOLOK, WADAHE KOCO

TUKU PERMEN, NING KOTA SOLO

MONGGO DIDELOK LAN DIWOCO

JOK LALI NGOMENT KARO DI FOLLOW

blogger upn

Selasa, 06 Agustus 2013

Gerakan Nyangkruk Anti Gadget

Assalamualaikum Warromatulloh Wabarokatuh.

Alhamdulillah akhirnya penulis menuangkan sedikit cerita lagi disini.

Disini penulis akan menceritakan tentang masalah nongkrong atau lebih dikenal nyangkruk (suroboyo dan skitarnya). Kegiatan ini mungkin gak sebarapa penting bagi sebagian orang, tapi menurut penulis, nyangkruk itu penting, karena bisa menghilangkan stress bagi yg kerja ataupun kuliah, kita bisa menceritakan hal-hal yang menjenuhkan dikantor, kampus, sekolah dan lain sebagainya, bisa juga curhat-curhatan, guyon-guyonan, pokoknya ada saja deh yang dibicarakan disaat nyangkruk. Tempatnya pun variatif bisa di daerah skitar rumah, warung kopi (kesukaan penulis & saudara-saudara penulis)di mall, di cafe.



Memang hal ini sangat menyenangkan dulunya, tapi akhir-akhir ini penulis merasa tidak nyaman ketika melihat orang-orang nyangkruk dimanapun, karena apa ???. Iya karena kecanggihan teknologi, salah satunya ialah bisa mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yg dekat. Itulah realita yang saat ini sering terjadi. Banyak tempat nyangkruk yang isinya orang-orang yang selalu pegang gadgetnya sendiri, lha mana bisa dibilang nyangkruk coba, kalo sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri, mending kan dirumah saja. Sangat tidak menghargai nilai nilai nyangkruk yang sejatinya tidak seperti itu.
Penulis sepakat jika teknologi sangat membantu kita, tapi janganlah sampai kita ketergantungan pada teknologi itu sendiri. Takutnya malah norma-norma sosial kita sebagai manusia dirusak akibat teknologi itu sendiri.
Semalam penulis bersama dulur-dulur penulis, melakukan suatu gerakan, ya bisa dibilang aneh, gak penting atau apa lah terserah, karena menurut hemat kami, dengan gerakan seperti itu baru bisa dinamakan The Real Nyangkruk, atau nyangkruk yang sesungguhnya, karena kita bisa mengesampingkan hal-hal yang bisa merusak suasana nyangkruk apapun itu, kecuali telepon dari orang tua heheheheh (Ridho Allah, Ridho Orang Tua). Karena dengan begitu kami bisa mendapatkan The Best Quality Time For Us saat nyangkruk.
Nama aksinya #GerakanNyangkrukAntiGadget #GNAG08. Gambar dibawah ini, bukan pamer kekayaan ataupun sombong, karena inilah yang seharusnya dilakukan ketika kita nyangkruk, dengan menaruh gadget kita jadi satu, heuheuheuheuheu...

Sekian dari penulis, kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya, semoga bermanfaat, serta tidak lupa penulis mengucapkan

SELAMAT IDUL FITRI 1434 H, MOHON MAAF LAHIR BATIN

Wassalamualaikum Warrohmatulloh Wabarokatuh

0 komentar:

Posting Komentar