NGOMBE KOLOK, WADAHE KOCO

TUKU PERMEN, NING KOTA SOLO

MONGGO DIDELOK LAN DIWOCO

JOK LALI NGOMENT KARO DI FOLLOW

blogger upn

Rabu, 07 Desember 2011

Bersyukur Itu Penting


Alhamdulillah akhirnya saya bisa memosting lagi, dan semoga postingan kali ini bisa bermanfaat seperti postigan-postingan saya sebelumnya. Apabila ada yang salah saya mohon untuk diingatkan. Karena manusia pasti SALAH, tapi tidak akan PUTUS ASA.

Syukur adalah sifat yang tidak banyak dimiliki oleh setiap manusia, karena sifat syukur sangat sulit diimplementasikannya, manusia masih bersifat kurang puas dengan apa yang telah didapatkannya, masih ingin nambah-nambah salah satu contohnya adalah materi. Syukur adalah salah satu sifat yang baik, karena menghargai tiap pemberian dari siapapun. Apalagi pemberian dari ALLAH kita wajib untuk mensyukurinya, entah itu besar maupun kecil pemberianNYA. Dibawah ini adalah Firman ALLAH yang menjelaskan tentang rasa SYUKUR

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7)

“Dan sesungguhnya telah Kami berikan hikmah kepada Luqman, yaitu: Bersyukurlah kepada Allah. Dan barangsiapa yang bersyukur, maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri, dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (QS. Al Luqman : 31)

Sudah dijelaskan pada AL-QUR’AN jika kita banyak bersyukur akan nikmat yang diberikan oleh ALLAH, maka ALLAH akan menambah nikmatNYA. Maka dari itu sering-seringlah kita bersyukur dengan cara yang sederhana yaitu dengan mengucap ALHAMDULILLAH. Mengapa kita perlu bersyukur, karena apa yang kita peroleh belum tentu orang lain  mendapatkannya, jadi jangan sekali-kali kita terus menerus berpandangan keatas, berpandanganlah kebawah, karena kita akan selalu ingat bahwa masih ada orang yang dibawah kita.
Semoga kita akan sering bersyukur akan nikmat yang diberikan ALLAH kepada kita. Amin....... !!!

7 komentar:

Unknown mengatakan...

wow....

arisaprianto mengatakan...

sangat bagus info nya...

rofi mengatakan...

Nice Info Kawan...semoga Bermanfaat bagi kita...amieen...

Didit Serva Andrianto mengatakan...

@ all : makasih supportnya dulur

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah mendapatkan wawasan yang bermanfaat, benar sahabat hidup didunia ini penuh dengan ujian dan kita hendak bersyukur dan sabar, namun tetap ikhtiar dan tawakal setelah itu, ininya kita tetap istiqomah menjalani hidup ini. terimakasih ilmunya ya dan salam ukhuwah.

Didit Serva Andrianto mengatakan...

Terima Kasih Kunjungannya sahabat

terapi qolbu mengatakan...

bersyukur membuat pikiran manusia menyatu dengan pikiran Tuhan

Posting Komentar