NGOMBE KOLOK, WADAHE KOCO

TUKU PERMEN, NING KOTA SOLO

MONGGO DIDELOK LAN DIWOCO

JOK LALI NGOMENT KARO DI FOLLOW

blogger upn

Jumat, 04 Juni 2010

Detik.net -
Jakarta - Berbagai fitur iPad dinilai sangat user friendly sehingga para tunanetra pun bisa menggunakannya.

Karena kemudahan fiturnya, The Royal National Institute of Blind People (RNIB), di Inggris, memuji komputer tablet layar sentuh ini sebagai gagdet hebat untuk tunanetra.

"Berkenaan dengan aksesibilitas, Apple telah memiliki standarnya. Hal ini kemudian diikuti oleh perusahaan teknologi lain," kata manager aksesibilitas digital di RNIB, Robin Spinks, seperti dikutip detikINET dari Telegraph, Jumat (4/6/2010).

Dikatakan oleh Spinks, iPad memiliki sejumlah fitur yang memudahkan pengguna dengan keterbatasan fisik menggunakan perangkat tersebut. Salah satu fitur yang dinilai sangat sangat bermanfaat bagi tunanetra yaitu dukungan software voice-over. Software ini menerjemahkan setiap kata yang muncul di layar dalam bentuk suara.

Fitur voice-over, menurut Spinks, sangat bermanfaat untuk eBook, sehingga memudahkan pengguna iPad mengunduh puluhan judul bacaan dari iBookstore Apple dan membacanya melalui terjemahan suara. Kemampuan ini pun dapat diaktifkan langsung ketika pengguna pertama kali mendaftarkan iPad mereka melalui iTunes.

0 komentar:

Posting Komentar