NGOMBE KOLOK, WADAHE KOCO

TUKU PERMEN, NING KOTA SOLO

MONGGO DIDELOK LAN DIWOCO

JOK LALI NGOMENT KARO DI FOLLOW

blogger upn

Minggu, 13 Juni 2010

Green pun Tetap Tegar

Rustenburg - Bikin blunder dalam sebuah laga sepakbola jelas bakal jadi kenangan buruk bagi setiap pesepakbola. Berusaha untuk tetap tegar dan memperbaiki kekurangan untuk jadi lebih baik jadi jalan terbaik menghapusnya.

Hal itu terjadi pada kiper Inggris Robert Green yang baru saja membuat blunder yang mungkin paling dia ingat dalam karirnya. Dan itu terjadi dalam debutnya bersama The Three Lions di Piala Dunia!

Saat itu laga Inggris kontra Amerika Serikat memasuki menit ke-39 dan anak asuh Fabio Capello itu tengah memimpin 1-0 lewat gol Steven Gerrard di menit ke-4. Terjadilah insiden yang mengejutkan 'konyol' itu.


Tendangan Clint Dempsey yang tak begitu keras namun mengarah kepadanya sebenarnya mampu ditahan Green. Namun entah bagaimana tiba-tiba bola itu terlepas dari tangan kiper West Ham United itu dan meluncur pelan ke gawangnya. Skor pun jadi 1-1 yang bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

"Aku melihat bola itu datang. Walaupun bola tersebut telah kutangkap namun aku melepaskannya," ucap Green.

"Aku telah melihat semuanya. Itu kesalahanku dan bukan kesalahan siapa-siapa. Tapi apa yang bisa kulakukan?," sambung pria usia 30 tahun itu.

Blunder yang ia lakukan ini pun makin menegaskan status Green sebagai kiper yang kerap melakukan hal itu. Dicatat opta di Liga Inggris musim lalu Green tercatat melakukan empat kali blunder dan terbanyak di antara kiper yang lain.

Jelas penilaian Green di mata Capello bisa buruk dan mengancam statusnya sebagai kiper nomor satu Inggris di Afrika Selatan ini. Bersiap-siaplah Green di laga kedua kontra Aljazair 19 Juni nanti digusur David James atau Joe Hart.

"Ini tentang bagaimana kita siap menghadapi hal buruk dengan cara tenang. Tapi inilah kehidupan sebagai kiper," jelas Green di Sky Sports.

"Aku pernah dalam situasi ini sebelumnya dan ini tentang bagaimana kau bisa tetap tegar, menghadapi kalian (media), mengambil setiap kritik yang datang. Itulah kehidupan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar