NGOMBE KOLOK, WADAHE KOCO

TUKU PERMEN, NING KOTA SOLO

MONGGO DIDELOK LAN DIWOCO

JOK LALI NGOMENT KARO DI FOLLOW

blogger upn

Sabtu, 26 November 2011

AIR DAN UDARA


Selamat datang kembali di blog saya, kali ini saya akan membicarakan tentang air dan udara, kenapa air dan udara ??? karena 2 unsur ini sangat berperan penting dalam kehidupan kita. Sebelumnya mohon maaf jikalau ada salah dalam penulisan ataupun istilah, maklum masih belajar nulis.


Air atau H2O dalam bahasa ilmiah sangat membantu kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari, contohnya di pake mandi, mencuci pakaian kita, minum, memasak dan banyak lainnya. Mungkin warga di kota bisa menikmati air bersih tiap hari, berbeda dengan warga pedesaan ataupun pegunungan yang banyak mengalami kelangkaan air bersih. Para warga sampai rela berjalan belasan kilometer demi mendapatkan air yang bersih. Maka dari itu kita sebagai warga yang baik mulailah demi sekarang untuk menghemat air demi anak cucu kita kedepan, karena air sangat penting untuk kehidupan kita.



Saat ini jarang ditemui udara yang segar di kota-kota metropolis, itu dikarenakan kurangnya penghijaun di kota tersebut, serta banyakya populasi yang ada dikota itu, tidak luput dengan banyaknya kendaraan bermotor yang mengeluarkan gas-gas beracun lalu membuat udara semakin buruk kandungannya. Tapi kenapa banyak orang ingin tinggal di kota, bukannya lebih enak tinggal di desa, yang penuh pepohonan, sawah, kebun-kebun, dengan udara yang sangat sejuk. Pencemaran udara itu sendiri tidak lepas dari  ulah manusia itu sendiri, udara di hirup-hirup sendiri, malah di rusak sendiri. Maka dari itu kita harus menanamakan jiwa reboisasi dalam diri kita, supaya dalam sebuah kota atau daerah memiliki aroma hijau untuk menyegarkan mata dan juga hidung, karena udara yang baik, sangat baik pula untuk kesehatan kita.
Maka dari itu selamatkan air kita, jaga bumi agar tetap hijau, supaya anak cucu kita tidak merasakan apa yang kita rasakan sekarang, semoga hidup mereka lebih baik dari hidup kita. 
GO GREEN, SAVE THE EARTH, SAVE OUR FUTURE !!!!

8 komentar:

Unknown mengatakan...

memang kalo mau berbuat harus mau bertanggung jawab

salam blogwalking

hmsf08.blogspot.com

Didit Serva Andrianto mengatakan...

bner2 bner
makasih sudah berkunjung

fadli mengatakan...

oye

bergerak mengatakan...

ok gan....
h,, jgn sampai air menjadi barang strategis yang jadi rebutan, kyk minyak bumi.
mudah2an aja kedepannya alam di bumi kita bisa terjaga dengan baik

Didit Serva Andrianto mengatakan...

@ fadli terima kasih sudah berkunjung

@bergerak bner itu gan, salam blogger UPN "Veteran" JAtim

giriayoga mengatakan...

sumber air di desa saya waktu kemarau sekarang berkurang...soalnya tidak ada yang mampu menampung air hujan...semua hutan dijadikan tasen.... :(

Didit Serva Andrianto mengatakan...

@ giriayoga mari kita hemat air untuk anak cucu kita

rofi mengatakan...

Jika saat ini samapi nanti kita tidak menjaga air bersih,,,maka Yang banyak bukan air minum,,,tapi air mata....
salam blogger UPN....

Posting Komentar