NGOMBE KOLOK, WADAHE KOCO

TUKU PERMEN, NING KOTA SOLO

MONGGO DIDELOK LAN DIWOCO

JOK LALI NGOMENT KARO DI FOLLOW

blogger upn

Jumat, 09 Desember 2011

9 Des, Hari Anti Korupsi Internasional

AKANKAH MENJADI BUDAYA KITA ???

KORUPSI, siapa yang tidak tahu kata-kata ini. Kami orang Indonesia sampai bosan mendengarkan kata-kata ini di media massa. Karena petinggi-petinggi kita sudah mengidap penyakit satu ini sampai stadium akhir pokoknya,hahahaha.

Hari ini tepat tanggal 9 Desember yaitu diperingati hari Anti Korupsi Internasional, tapi apakah negeri tercinta kita ini apakah sudah benar-benar bersih dari yang namanya korupsi ? kami semua para pemuda tidak yakin kalau negeri ini bersih. Karena barusan saya sekilas membaca judul sebuah berita di internet “ PNS Muda sudah korupsi apalagi kalau sudah tua ?? ” Sangat tragis membacanya, masih muda sudah mengenal korupsi, bagaimana jadinya kalau jadi yang lebih tinggi. Apakah perlu di sekolah-sekolah dari tingkat dasar kita tanamkan rasa untuk tidak korupsi, agar negeri ini terhindar dari penyakit itu. Siapa sih yang mau kalau negaranya menjadi negeri terkorupsi, orang diseluruh penjuru dunia pasti malu, kalau negaranya seperti itu. Kami semua berharap agar korupsi tidak menjadi budaya yang akan dipatenkan oleh UNESCO sebagai budaya kita.

Marilah semua warga negara Indonesia yang saya cintai, baik tua atau muda, laki-laki serta perempuan, pokoknya semua yang mengaku orang Indonesia, di hari Anti Korupsi ini kita teriakkan dengan lantang kalau negeri kita wajib untuk bersih dari namanya korupsi, tidak hanya bicara harus diiringi dengan action. Tidak perlu menyuruh atau menyalahkan orang lain, kita harus mulai dari diri kita sendiri untuk mempunyai sifat atau sikap untuk tidak bertindak korupsi.

Semoga postingan ini, bermanfaat bagi kita, dan seluruh warga negara Indonesia dan mampu untuk mengimplementasikannya. Amin....

6 komentar:

mrofiuddin mengatakan...

Nice Info Gan...wah,,pengen dadi presiden ngene iki....seng Korupsi,,Tk Gantung Langsung....

Didit Serva Andrianto mengatakan...

Waduuh kyok bung Karno lak an engkok...

rabian hahahahahha

Unknown mengatakan...

selalu dalam radar cinta....

Unknown mengatakan...

ikut meramaikan komentar agan...maaf ga sempat baca sampai selesai cause keburu mau pulang dulu :)

Didit Serva Andrianto mengatakan...

@jurnal rahmat, Terima Kasih yang pnting sudah berkunjung gan...

ichallan mengatakan...

padahal udah ada hari anti korupsi yaw..
kenapa kq tetep aj yg berlomba2 untuk korupsi??
apakah hari anti korupsi ini hanyalah buat pelengkap aj???

http://ichallan.blogspot.com/

Posting Komentar